Thursday, January 9, 2014

Mencegah demam kejang, taukah Anda?


    Mencegah demam kejang, taukah Anda?

   Demam kejang yang sering terjadi pada anak secara teori medis tidak dapat dicegah dengan cara apapun. Tetapi setidaknya, ada beberapa trik untuk para orangtua guna menghindarkan kejang jika demam sedang melanda anak kesayangan mereka.
      Seperti dikutip dari kidshealth.org, para orangtua haruslah tlaten untuk selalu menjaga suhu tubuh anak mereka agar selalu stabil ketika anak mereka demam yang bisa ditempuh dengan cara mengompres kening si anak tersebut dengan handuk dingin. Selain itu, para orangtua juga bisa melepas baju si anak tersebut tetapi tidak semuanya. Mereka bisa saja hanya mengenakan singlet atau celana panjang. Pastikan juga bahwa hawa atau temperatur dimana ank tersebut berda dalam kondisi yang tidak terlalu panas ataupun terlalu dingin.
       Oiya, jangan lupa untuk mengusahakan agar selalu menjaga kenyamanan si anak tersebut.Itu adalah cara-cara yang bisa dilakukan para orangtua untuk menghindarkan kejang saat anak mereka mengalami panas. Sekarang, kita bahas juga yuk hal-hal yang tidak boleh dilakukan para orangtua jika anak mereka sedang sakit panas.
      Sebelumnya telah diulas sedikit bahwa jangan sekali-kali mengasih makanan apapun kepada si anak ketika dia kejang, kali ini dilarang keras bagi para orangtua untuk memandikan anaknya yang sedang demam untuk menurunkan panasnya. Sebagai penggantinya, para orangtua dapat memberikan paracetamol untuk menurunkan panas si anak dengan tetap memperhatikan dosis aturan pakainya. Semoga cepet sembuh ya…!

0 comments:

Post a Comment

 
;