Friday, January 31, 2014

Bagaimana mengatasi demam kejang?


         Untuk para orangtua yang anaknya mengalami demam kejang, pastinya bertanya-tanya bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya. Nah, pada kesempatan kali ini, yuk kita bahas mengenai tindakan-tindakan yang tepat untuk mengatasi demam kejang yang terjadi pada anak. 
        Sebagaimana yang dilangsir dalam kidshealth.org bahwa sebagian besar demam kejang terjadi selama infeksi viralseperti flu dengan demam dapat berhenti dengan sendirinya dalam waktu 1 sampai dengan 2 menit. Pada dasarnya, selama demam kejang itu terjadi tidak diperlukan usaha ekstra untuk segera mengehentikan kejang tersebut. 
       Hal terpenting yang bisa dilakukan para orangtua ketika anaknya demam yang disertai kejang yaitu menjaga dan mengawasi anaknya agar tetap dalam kondisi aman ketika kejang itu terjadi. Ada beberapa kasus mengenai demam kejang yang baru bisa berhenti dalam waktu 10 menit atau lebih. 
Sekarang ini, sudah ada obat khusus untuk demam kejang seperti halnya midazolam yang digunakan untuk menghentikan kejang jika ia tidak bisa berhenti dengan sendirinya.Para dokters dan pelayanan-pelayanan gawat darurat sudah mempersiapkan obat ini dan sudah dapat menggunakannya untuk kasus-kasus demam kejang tertentu. 
     Untuk para orangtua yang anaknya pernah mengalami demam kejang lebih dari 2 kali, mereka dibekali supplai midazolamyang dapat dipakai dirumah jika anaknya sewaktu-waktu mengalami demam kejang lagi. Jika obat ini dapat bekerja secara efektif, si anak tersebut tidak perlu dilarikan ke rumah sakit.


0 comments:

Post a Comment

 
;