Thursday, January 9, 2014

Anak Sering Sakit Pilek?



Apakah Anda memiliki anak yang sering sakit pilek? Wah memang ya pilek itu termasuk penyakit yang berkategori penyakit langganan anak sehingga kerap disapa pilek biasa. Pilek biasanya menyerang anak pada saat musim gugur dan musim dingin karena saat pergantian menuju musim tersebut suhu udara menjadi tidak stabil sehingga mengakibatkan kondisi tubuh kita terganggu oleh lingkungan.


Berdasarkan  berita  pada epilepsyfoundation.org disebutkan bahwa gejala pilek adalah anak bersin-bersin, hidung terasa sesak dan tersumbat, hidung ingusan, batuk dan kadang sedikit demam. Pilek biasanya terjadi selama 3 sampai 5 hari kemudian perlahan akan sembuh dan hilang total. Lalu apa solusi tepat untuk mengatasi anak yang sedang mengalami pilek biasa? Nih, kita akan buka secara blak-blakan tips saat si kecil sedang pilek. Simak baik-baikya!

Berilah bayi Tylenol untuk demam, hindarkan udara panas yang selalu memenuhi ruang kamar sikecil dengan cara memasang alat pelembab udara ketika sang bayi tidur. Para ibu juga dapat meninggikan bantal yang digunakan si bayi dengan tujuan agar kepalanya terangkat dan rongga hidungnya bisa plongdari lender-lendir ingus. Jika si bayi sudah tidak meminum susu ibu atau menetek maka si ibu wajib memberinya air putih yang banyak bisa juga minuman elektrolit seperti Pedialyte.

Saran saya, jika pilek terjadi pada anak bayi yang baru saja lahir atau dia mengalami pilek disertai demam tinggi maka segera periksakan baby Anda ke dokter.


0 comments:

Post a Comment

 
;