Monday, January 13, 2014

Ingin Mata Sehat?

Salah satu indera manusia yang paling utama adalah indera penglihatan, sebut saja mata. Mata yang sehat adalah dambakan setiap orang. Apalagi jika mata Sobat terlihat bening dan berkilau secara alami, wah menyenangkan sekali bisa-bisa semua orang iri hati pada Sobat. Lalu bagaiman cara mudah untuk mendapatkan mata yang sehat dan cantik? Ini dia solusinya:
a)    Basuh dengan air
Membasuh mata sangat membantu mengembalikan kesegaran mata saat mata lelah. Selain itu juga dapat mencegah mata merah dan mampu melembabkan mata yang kering.
b)   Kompres air es
Jika mata terasa gatal, jangan sesekali Sobat menggesek-gesek mata dengan jari tangan. Karena hal ini akan mengakibatkan mata Sobat semua tambah merah. Solusi tepatnya Sobat bisa mengambil sesobek kain lembut atau tisu untuk dicelupkan kedalam air es. Kompreskan kain tersebut pada mata yang gatal, maka rasa gatal tersebut lama kelamaan akan terasa hilang.
c)    Letakkan potongan mentimun
Mentimun tidak hanya untuk dimakan saja ya Sobat, karena timun juga bisa mengembalikan kesegaran mata Sobat. Caranya mudah saja, Sobat tinggal meletakkan irisan bulat mentimun diatas mata. Lakukan kira-kira selama 15 menit.
d)   Letakkan kantong teh
Minum teh celup memang terasa enak sekali, apalagi jika Sobat mengetahui khasiat dari kantong teh celup itu sendiri. Ya tepat sekali, bagiankantong teh dapat merilekskan mata Sobat yang lelah, menghilangkan lingkaran hitam pada mata, dan mengurangi mata bengkak.
e)   Letakkan Strowberi
Selain buah mentimun, strowberi juga bisa untuk menjaga kesegaran mata Sobat. Jadi selain untuk dimakan strowberi juga baik bagi mata.
Tak perlu ragu lagi untuk membuat mata Sobat terlihat sehat dan menawan, maka tunggu apalagi untuk mempraktikan tips-tips tadi?

0 comments:

Post a Comment

 
;