Monday, December 15, 2014

Cara Masuk UIN Sunan Kalijaga

Halaman Login

Jika Anda ingin melihat hasil seleksi PMB, silahkan klik tombol ini

Sekilas

Core Values
UIN Sunan Kalijaga menawarkan model pendidikan dan kajian yang: (a) Integratif-Interkonektif: sistem keterpaduan dalam pengembangan akademik, manajemen, kemahasiswaan, kerjasama, dan entrepreneurship. (b) Dedikatif - Inovatif: bersikap dedikatif, amanah, pro mutu, berpikir dan bergerak aktif, kreatif, cerdas, dan inovatif; tidak sekadar bekerja rutin dan rajin. (c) Inklusif-Continuous Improvement: bersifat terbuka, akuntabel, dan komit terhadap perubahan dan keberlanjutan.

Peringkat Internasional
UIN Sunan Kalijaga berada di urutan 45 dari 385 Perguruan Tinggi di Indonesia berdasarkan versi dari International Colledge Universities (4icu.org).

Budaya Unggul dan Berprestasi
Sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga mengutamakan proses dan produk pendidikan unggul yang menjadikan pelakunya mampu mencapai prestasi tinggi.  

Tenaga Pengajar Profesional
Memiliki kompetensi yang mumpuni: sebagian memiliki jabatan Guru Besar dan sebagian yang lain bergelar Doktor dan Magister, baik dari dalam maupun luar negeri.

Letak Geografis Strategis dan Atmosfer Akademik Kondusif
Terletak di sentra kampus terkemuka Yogyakarta, sebuah ”miniatur intelektual Indonesia” yang memberikan atmosfer akademik yang kondusif, ramah, dan damai dengan alamat di Jalan Marsda Adisucipto, di pinggir jalan protokol Yogyakarta. Lebih dari 160 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, memenuhi kota ini.

Sarana dan Prasarana Lengkap
Gedung-gedung baru di UIN Sunan Kalijaga didesain berdasarkan konsep modern dan analisis kebutuhan untuk memberi kenyamanan studi bagi mahasiswa. Perpustakaan yang telah mendapat penghargaan dari MURI di tahun 2012, ruang kuliah yang representatif dan berbasis IT, laboratorium terpadu dengan peralatan mutakhir, serta sarana-sarana olah raga yang ada merupakan faktor pendukung bagi keberhasilan studi mahasiswa.

Kampus Inklusif
UIN Sunan Kalijaga telah berkomitmen menjadi kampus inklusif. Komitmen ini diwujudkan dengan memberikan peluang dan kesempatan yang sama kepada siapapun untuk menjadi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, termasuk kepada para penyandang different ability (difabel).

Benteng Kebhinnekaan
Sivitas akademika UIN Sunan Kalijaga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan hampir semua aliran keagamaan di negeri ini. Di kota Yogyakarta bertemu segala macam budaya, etnis, agama, dan ras yang berbeda-beda. Dengan begitu, perguruan tinggi ini menjadi ”benteng kebhinekaan” dalam cara pandang, berkehidupan, beragama, bermasyarakat, dan bernegara.

sumber :
http://pmb.uin-suka.ac.id/

0 comments:

Post a Comment

 
;